Coca Cola untuk membeli rantai kopi Costa seharga $ 5,1 miliar



      
       London, 31 Agustus (IANS) The Coca Cola Company pada hari Jumat mengatakan akan membeli rantai kedai kopi Inggris Costa seharga $ 5,1 miliar, diversifikasi lebih lanjut dari akar minuman ringan, menurut laporan Dow Jones. Didirikan di London pada tahun 1971, Costa, saingan Perusahaan Starbucks di Inggris, memiliki hampir 4.000 toko di 32 negara dan juga menjual kopi di toko kelontong dan pom bensin.
       
       Coke mengatakan pembelian itu akan memberinya posisi yang kuat dalam kopi di seluruh bagian Eropa, Asia, dan Timur Tengah. Ini sudah menjual beberapa produk kopi dan memiliki merek Georgia di Jepang, Efe news melaporkan. Kopi baru-baru ini menjadi industri yang panas untuk M & A. Nestle SA pada tahun 2018 membeli hak untuk menjual Starbucks di toko kelontong dan toko ritel seharga lebih dari $ 7 miliar.

       Akuisisi ini juga merupakan tanda terbaru tentang bagaimana pembuat soda melakukan diversifikasi karena mereka terlihat bergerak melampaui pop manis. Ini menandai taruhan terbaru oleh perusahaan barang konsumen utama pada kopi. Coke membeli Costa dari grup rekreasi Inggris Whitbread PLC, yang juga memiliki merek hotel Premier Inn di Inggris dan Jerman. Saham Whitbread melambung 18 persen dalam perdagangan awal pada hari Jumat. Dikatakan pihaknya memperkirakan kesepakatan akan selesai pada paruh pertama tahun 2019.




Comments

Popular posts from this blog

Mengenal “The Big Four” Kantor Akuntan Pubik Terbesar Di Dunia

Peran Akuntansi Internasional Dalam Era Global

BANK SOAL